Pages

Selasa, 20 Desember 2011

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI

Kita semua menyadari bahwa harus terdapat perubahan dan langkah nyata dalam pencapaian cita – cita rakyat Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945. Rakyat menggantungkan harapannya penuh kepada pemerintah terutama para wakil rakyat, yaitu anggota DPD dan DPR. 

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI, saya beserta anggota DPD lainnya akan mengembangkan dan menyejahterakan daerah-daerah di Indonesia, terutama daerah yang dipercayakan kepada saya, karena itu adalah tugas, peran dan tanggungjawab anggota. 
Sasaran utama dalam membantu misi saya adalah para pemuda. Mereka akan saya rangkul bersama dalam memajukan Indonesia.

Kenapa pemuda?

Pemuda merupakan jembatan antara masyarakat dan pemerintah. 

Mereka selalu menjadi harapan bangsa.

 Mereka tonggak bangsa. 

Mereka idealis, berintelektual dan memiliki bara spirit yang menyala – nyala. 

Sejarah membuktikan bahwa peran pemuda dalam sebuah Bangsa sangatlah besar. Bukankah dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia pemuda memiliki andil yang besar? Presiden Soekarno pun menyatakan, ”Berikan aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku sepuluh pemuda, maka akan kugoncangkan dunia”

 Di daerah kita tentu banyak pemuda hebat yang terkadang ide dan aspirasi – aspirasi mereka seringkali terabaikan. Mereka akan diberi pengarahan dan pembekalan secara komperehensif dan berkala agar siap berpartisipasi dalam pembangunan bangsa. Pengarahan ini sangat penting guna menyadarkan mereka cara menyampaikan aspirasi yang baik dan menghindari bentuk kekerasan atau kerusuhan.

Mereka akan diberi kebebasan untuk fokus sesuai minat mereka masing – masing.

Kepada mereka yang sangat peduli dengan kelestarian lingkungan, saya akan turut berperan ,menyiapkan pepohonan yang ingin ditanam atau lain hal yang dibutuhkan, dalam penjalanan program mereka.

Kepada mereka yang merasa khawatir dengan kesehatan penduduk di kawasan kumuh, saya akan mendukung mereka untuk pengadaan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan secara cuma – cuma.

Kepada mereka yang ingin melestarikan seni tradisional, saya akan menyiapkan sarana berlatih mereka dan akan saya kirim mereka ke negeri – negeri luar untuk menunjukkan keindahan kebudayaan Indonesia.

Hal – hal di atas adalah sebagian contoh kecil yang ingin saya lakukan secara nyata dalam rangka mendukung kegiatan pemuda yang membangun.
Saya akan menggelar rapat dengan para wakil pemuda dari bidang / komunitasnya masing – masing untuk mendengar aspirasi dan analisa mereka terhadap kesejahteraan masyarakat. Kepercayaan terhadap pemerintah dari masyarakat sangatlah penting.

Betapa penting arti pemuda bagi suatu bangsa.

Karena pemuda adalah masa depan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for reading.. Any comments?
Write down!

Leelou Blogs
 

Template by BloggerCandy.com