Pages

Jumat, 03 September 2010

Kebimbanganku

Berada pada tiga pilihan bukan perkara mudah guys. Ini semua menyangkut masa depan gw. Antara impian, sebuah cinta, dan realita, mana yang akan kau pilih. Gw akhirnya memilih yang ketiga. Yaitu realita, dengan harapan bisa mendapatkan impian gw dan cinta. Apa sih impian, sebuah cinta, dan realita yang gw hadapi?


TekLing UI

Ini adalah permasalahan tiap remaja setelah SMA. Terlalu banyak jalan dan cabang yang dapat ditempuh. Awalnya hanya dua. Kerja atau kuliah? Gw milih kuliah dengan mantap. Impianpun gw rancang dengan mantap

Aku mau masuk Teknik Lingkungan Universitas Indonesia, Lulus dengan predikat cumlaude, pergi ke jepang untuk mempelajari pengelolaan sampah di Jepang, mempraktikkannya di Indonesia, membuat sekolah untuk anak-anak jalanan tentang daur ulang (seperti yang sudah ada di... ), bersama dengan ilmuwan-ilmuwan lain memecahkan masalah sampah plastik yang tak bisa diuraikan. Setelah itu, indahlah dunia”.

Gw fikir, impian hanyalah impian.Udah ditolak 2 kali sama SIMAK sama UMB.. Namun, Allah ternyata berkehendak lain, SNMPTN gw dinyatakan lulus Teknik Lingkungan UI. Subhanallah..


PMR 2010 UNJ

Diawali dengan hamdalah, gw lulus pada pilihan kedua yaitu Pend.MTK UNJ waktu ikut Tes Ujian Masuk Bersama. Gwpun mengikuti alur registrasi UNJ. Awalnya terheran-heran. Ko’ ini kampus banyak banget yang make kerudung yah, jarang banget yang enggak. Apa di deket-deket sini ada pesantrennya kali yaah. Tapi ternyata engga banget. Kampus FMIPA UNJ ini beda sama yang lain. Mereka punya 8 budaya yang islamiyah. Duh, gw jatuh cinta di sini. Jatuh cinta sama semua yang ada di hadapan gw. MUA, kakak-kakaknya, temen-temen, budayanya, suasananya.. Ga mauu pindahh.. hiiikkss...



Geofisika AMG

Temen gw menginspirasi gw betapa enaknya masuk sekolah kedinasan, gratis, ga terlalu menyusahkan orang tua. Cepet kerja pula. Tertular semangat yang sama, gw pun daftar di sebuah sekolah kedinasan yang kedua orang tua gw berasal dari sana pula. Niatnya satu, ga mau terlalu membuang buang uang orang tua. Walaupun

gw ga suka sama yang namanya semi militer karena fisik gw lemah, gw ikutin dah. Alhamdulillah lolos. Duuhh, ko gw malah tambah bingung yah. Ini bukan impian gw bung.


Jujur, diantara tiga pilihan ini rasanya lebih menguras ha

ti dibanding ketika gw ditolak tiga kali sama SIMAK, UGM, STAN. Sulit rasanya untuk mengikhlaskan satuu aja.. Bingung, karena tak tau mana yang terbaik menurut pandangan Allah. Apakah gw harus terus memperjuangkan cita-cita?Mempertahankan cinta gw di UNJ karena merasa lebih dekat kepada Ilahi?Atau meringankan beban orang tua pada sekolah kedinasan??Haha, lucu juga, karena saking galau-galaunya gw menjadikan berbagai tempat sebagai ajang menguras air mata. Di kamar mandi, ka

mar , di angkot, sampe di busway yang lagi rame-ramenya pun gw nangis! Makan tak nafsu, Tidur tak ngantuk, mandi pun tak mau.. :P

Ga ada yang tau selain Allah kalo gw sampe segitunya. Gw gak pernah nyangka bakal kaya gini. Ga nyangka impian gw punya jaket kuning gw lepa

s gitu aja. Namun, gw sadar, ini semua ada hikmahnya. Gw bersyukur karena selama di UNJ banyak banget pelajaran yang bisa gw ambil. Gw bersyukur karena gw belajar untuk mengikhlaskan apa yang gw sangat inginkan demi orang lain yang notabene adalah orangtua gw sendiri.

Istiqoroh aja Ferrina, banyak yang ngasih saran kaya gitu.. Sekarang gw memilih realita kehidupan, bahwa yang namanya nyari kerja jaman sekarang tuh susah. Jadi, gw ambil AMG. Semoga ini bener2 yang terbaik. Gw yakin, masih butuh beberapa waktu lagi supaya gw bener-bener bisa ngerasa ikhlas sama keputusan yang udah gw ambil ini. Tapi yang jelas, I will do my best. For my self, my parents, because Allah. . Thx for readings ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for reading.. Any comments?
Write down!

Leelou Blogs
 

Template by BloggerCandy.com